Jumat, 20 September 2024

Cara Pasang Iklan di Tokopedia dengan Mudah dan Efektif

Cara Pasang Iklan di Tokopedia dengan Mudah dan Efektif

JAKARTA-Memasang iklan di Tokopedia, atau yang dikenal sebagai TopAds, dapat menjadi strategi yang efektif untuk mempromosikan produk dan toko kamu di salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Pasalnya, jika kamu tahu cara pasang iklan di Tokopedia, maka ada beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan layanan ini, yaitu yang pertama toko kamu akan muncul secara eksklusif di hadapan calon pelanggan. Artinya, hanya satu toko yang akan muncul dalam hasil pencarian pada satu waktu, memberikan toko kamu kesempatan untuk menonjol di antara pesaing.

Selain itu, ketika kamu memasang iklan, toko dan produk kamu akan muncul bersamaan. Ini berarti promosi yang kamu buat dalam iklan akan secara otomatis terlihat oleh calon pelanggan.

Bahkan, salah satu manfaat utama dari memasang iklan adalah kemampuan untuk meningkatkan kunjungan pelanggan, pengikut, dan pelanggan setia toko kamu. Iklan juga dapat membangun kesadaran di kalangan audiens terhadap toko dan produk kamu, membuat toko kamu lebih dikenal dan diingat oleh calon pelanggan.

Baca Juga

13 Perjanjian Baru Pertamina untuk Program Perhutanan Sosial yang Lebih Baik

Gimana sih cara pasang iklan di Tokopedia? Yuk mari kita bahas langkah-langkah cara pasang iklan di Tokopedia.

  1. Masuk atau Login ke Akun Toko kamu
Langkah pertama adalah masuk atau login ke akun toko kamu di Tokopedia. Pastikan kamu telah memiliki akun Tokopedia yang terdaftar. Setelah login, carilah dan klik pada opsi "TopAds" dalam akun Toko kamu. Ini adalah langkah pertama untuk memulai proses memasang iklan.
  1. Isi Kredit TopAds
Kamu perlu mengisi Kredit TopAds kamu. Klik opsi "Add Credit" dan pilih jumlah Kredit TopAds sesuai dengan anggaran iklan kamu. Setelah mengisi Kredit TopAds, kamu harus memilih metode pembayaran yang sesuai untuk kamu dan lakukan pembayaran. Pastikan pembayaran kamu berhasil diverifikasi.
  1. Aktifkan TopAds
Setelah pembayaran diverifikasi, kamu dapat langsung mengaktifkan TopAds. Ini akan memulai proses iklan kamu di Tokopedia.

Ada tiga jenis iklan yang bisa kamu pilih di Tokopedia: Iklan Otomatis, Iklan Produk, dan Iklan Headline. Berikut adalah panduan untuk menggunakan masing-masing jenis iklan, yaitu sebagai berikut.

  1. Iklan Otomatis
  • Tetapkan anggaran harian sesuai keinginan kamu.
  • Klik "Simpan" untuk menyimpan pengaturan kamu.
  1. Iklan Produk
  • Klik ikon "pilih TopAds" untuk memilih opsi iklan produk.
  • Klik "Tambahkan Iklan" dan pilih produk yang ingin kamu iklankan.
  • Atur biaya per klik dan anggaran harian sesuai keinginan kamu.
  • Klik "Simpan" untuk menyimpan pengaturan kamu.
  1. Iklan Headline
  • Pilih "Tambah Iklan" dan buat deskripsi Headline sesuai keinginan kamu.
  • Beri nama Headline.
  • Tetapkan biaya maksimum per klik (biaya yang akan kamu keluarkan setiap kali iklan diklik) dan anggaran harian.
  • Atur jadwal kapan Headline akan tampil.
  • Klik "Simpan" untuk menyimpan pengaturan kamu.
Penting untuk dicatat bahwa jika kamu memilih opsi "waktu tampil secara Otomatis," iklan kamu akan muncul sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh sistem. Jika kamu memilih opsi "atur waktu mulai dan selesai," kamu dapat menentukan kapan iklan akan muncul selama anggaran iklan kamu masih tersedia. Jika kamu memilih opsi "anggaran tidak dibatasi," iklan akan berhenti tampil setelah kredit iklan kamu habis.

Setelah kamu memahami cara Pasang iklan di Tokopedia, penting untuk mengoptimalkan iklan kamu agar berjalan dengan baik. Pertama, kita harus memastikan tampilan produk yang kamu iklankan menarik, termasuk foto, deskripsi, dan aspek lainnya. Pilih produk yang memiliki ulasan positif dari pelanggan. Kamu juga dapat menjalankan iklan "Always-On" dan menetapkan biaya per tampilan sesuai anggaran toko kamu.

Jangan lupa untuk menggunakan kalimat-kalimat yang bisa menarik perhatian calon pelanggan pada iklan kamu. Gunakan kata-kata kuat seperti "terbatas," "gratis ongkir," "baru," atau "hemat." Tonjolkan keunggulan produk kamu, seperti "tepercaya," "garansi," "produk anti air," dan lainnya. Gunakan kalimat urgensi seperti "hanya hari ini" atau "penawaran terbatas." Tambahkan kalimat-kalimat inspirasional seperti "hasil dalam waktu singkat" atau "perbaikan kualitas tidur."

Untuk cara Pasang iklan di Tokopedia yang paling tepat adalah dengan memilih kata kunci yang relevan dengan produk yang kamu iklankan. Semakin relevan kata kunci dengan produk, semakin besar peluang iklan kamu menarik calon pelanggan. Gunakan kata kunci spesifik untuk iklan yang efektif dan luas untuk meningkatkan frekuensi penampilan produk kamu di hasil pencarian.

Dengan panduan ini, kamu dapat memahami lebih baik cara memasang iklan di Tokopedia, manfaat yang bisa kamu peroleh, dan cara mengoptimalkan iklan kamu. Dengan strategi yang baik, kamu dapat memanfaatkan fitur TopAds Tokopedia untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan toko online kamu.

Redaksi

Redaksi

insiderindonesia adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

13 Perjanjian Baru Pertamina untuk Dorong Percepatan Perhutanan Sosial

13 Perjanjian Baru Pertamina untuk Dorong Percepatan Perhutanan Sosial

PLTS Atap, Solusi Energi Hijau dari PLN Icon Plus

PLTS Atap, Solusi Energi Hijau dari PLN Icon Plus

PLN Icon Plus Raih Penghargaan: Bukti Kepercayaan Publik yang Meningkat

PLN Icon Plus Raih Penghargaan: Bukti Kepercayaan Publik yang Meningkat

13 Perjanjian Baru Jadi Langkah Pertamina untuk Hutan Sosial

13 Perjanjian Baru Jadi Langkah Pertamina untuk Hutan Sosial

6 Daftar Rekomendasi Aplikasi Pinjol Bunga Rendah

6 Daftar Rekomendasi Aplikasi Pinjol Bunga Rendah