Berkat TJSL PLN Indonesia Power, Perekonomian di Kota Samarinda Meningkat

Selasa, 00 0000 | WIB

JAKARTA – PLN IP UPDK Mahakam bantu perekonomian di Kota Samarinda melalui program TJSL yang berfokus pada sosial dan lingkungan. Diketahui, program yang berjalan di antaranya Pembinaan, Peningkatan dan Penguatan Program Kampung Iklim di Kota Samarinda, dan restorasi Ekosistem Laut Muara Badak melalui Transplantasi Terumbu Karang. 

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan PLN IP terus lakukan inovasi salah satunya melalui program CSR dengan menciptakan CSV bagi korporasi maupun masyarakat sehingga mampu berkontribusi dalam peningkatan ekonomi, sosial, kesehatan dan lingkungan.

“Setiap program TJSL yang dijalankan oleh PLN Indonesia Power diharapkan dapat menciptakan Creating Shared Value (CSV), sehingga dapat berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” ujar Edwin.

Program TJSL tersebut merestorasi terumbu karang yang rusak akibat pengeboman ikan di sepanjang pesisir Muara Badak, yang membuat peningkatan pertumbuhan terumbu karang mencapai 100 persen. Berkat bantuan tersebut, ada lonjakan peningkatan wisatawan sebanyak 133 persen yang kemudian turut mendongkrak perekonomian masyarakat setempat melalui pariwisata.

Selain itu UPDK Mahakam juga lakukan pembinaan, peningkatan dan penguatan Program Kampung Iklim di Kota Samarinda. Program ini dijalankan melalui aksi water harvesting, penanaman pohon, pembuatan hidroponik, pengelolaan sampah dan penguatan kapasitas kemandirian ekonomi. 

Terkini