Raih 4 Penghargaan di Subroto Award 2023 Subsektor EBTKE, PLN Indonesia Power Terdepan dalam Transisi Energi Tanah Air

Rabu, 25 Oktober 2023 | 11:43:01 WIB

JAKARTA - PLN Indonesia Power mencatatkan prestasi di ajang Subroto Award 2023 Subsektor EBTKE. Pada ajang yang digelar oleh Kementerian ESDM tersebut, perusahaan meraih 4 penghargaan utama. 

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menegaskan komitmen perusahaan dalam mengakselerasi transisi energi yang berkelanjutan untuk mencapai tujuan global menuju NZE 2060. 

"Untuk mewujudkan misi tersebut, kami terus memastikan bahwa operasional bisnis kami terus berkelanjutan, termasuk implementasi aspirasi transformasi hijau," kata Edwin.

Dalam upaya mewujudkan cita-cita Indonesia Net Zero Emission (NZE) 2060, perusahaan meraih Juara 1 dalam kategori transisi energi. Prestasi ini juga disusul oleh sejumlah unit di bawah naungan PLN IP, dengan PLN Indonesia Power Priok PGU meraih Juara 1 dalam kategori Manajemen Energi pada Industri dan Bangunan Gedung. 

Sementara itu, PLN IP Saguling POMU dan PLN IP Mrica PGU Sub Unit PLTM Gunung Wugul meraih Juara 1 dan Juara 2 secara berurutan pada kategori Badan Usaha Bidang Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan.

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Yudo Dwinanda Priaadi, menyoroti upaya pemerintah untuk meningkatkan efisiensi energi, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan percepatan transformasi menuju ekonomi rendah karbon. 

Saat ini PLN IP terus mengembangkan potensi Energi Baru Terbarukan di Indonesia melalui proyek seperti Hijaunesia dan Hydronesia serta kolaborasi dengan mitra lainnya dalam akselerasi Transisi Energi. Selain itu, perusahaan melakukan terobosan dan inovasi dalam dekarbonisasi pembangkit listrik, termasuk penerapan teknologi cofiring di pembangkit listrik tenaga uap.

Terkini