PLN IP Luncurkan Jasa Konversi Motor Konvensional ke Motor Listrik untuk Dukung Penuh Upaya Pemerintah dalam Pengurangan Emisi Karbon

Senin, 16 Oktober 2023 | 11:51:39 WIB

JAKARTA— Direktur Utama PLN IP, Edwin Nugraha Putra, mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu upaya korporasi untuk mendorong pengurangan emisi karbon lewat dekarbonisasi dan akselerasi energi bersih di Indonesia.

Saat ini, PLN IP luncurkan jasa konversi motor konvensional ke motor listrik sebagai salah satu opsi bagi masyarakat yang ingin beralih ke kendaraan listrik. Program yang dikenal sebagai COGEN ini telah mendapat sertifikat dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Republik Indonesia.

“Pasalnya, saat ini kualitas udara mengalami tren penurunan akibat emisi karbon yang berasal dari sektor transportasi,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ini merupakan upaya kami melalui anak usaha Cogindo DayaBersama untuk turut memberikan pilihan bagi masyarakat yang ingin bersama-sama beralih ke kendaraan listrik, karena penggunaan kendaraan listrik ini yang sangat efektif dalam mengurangi polusi serta tidak bergantung pada energi fosil.

Edwin juga menekankan untuk tidak ragu dalam memilih kendaraan listrik sebagai pilihan utama, karena PLN Grup siap mendukung penuh serta terus mengembangkan infrastrukturnya. Dengan jasa konversi ini, diharapkan Indonesia akan semakin tidak ketergantungan terhadap bahan bakar fossil.

“PLN siap mendukung penuh dengan menyediakan infrastruktur yang memadai, harapannya masyarakat tidak ragu untuk beralih ke kendaraan listrik,” tambah Edwin.

Terkini