Tingkatkan Produktifitas Bank Sampah, Haleyora Power Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Sampah Plastik

Sabtu, 08 Juni 2024 | 10:08:34 WIB

Depok- Pada momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional tahun 2024, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Haleyora Power (HP) menyerahkan bantuan berupa mesin press dan jahit untuk pengolahan sampah plastik kepada yayasan Wangi Bumi Nusantara (WBN) pada Rabu (5/6).

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Employee Green Involvement, yang dilaksanakan di seluruh wilayah kerja HP dan dipusatkan di bantaran sungai Ciliwung, Depok.

Plt Direktur Utama HP, Isral mengatakan sebagai bagian dari PLN Group, bantuan alat pengolahan sampah plastik kepada WBN merupakan komitmen perusahaan untuk melestarikan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa alat pengolahan sampah plastik yaitu mesin press dan jahit kepada kolaborator kami yaitu yayasan WBN. Ini adalah wujud nyata komitmen kami sebagai bagian dari PLN Group untuk melestarikan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan,” kata Isral. 

Pihaknya juga menambahkan sampah plastik perlu dikelola dengan baik sehingga dapat memberikan nilai tambah ekonomi dan menjadi potensi pendapatan bagi masyarakat.

“Selain berkewajiban untuk memenuhi indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), PT HP berharap bantuan ini dapat membantu Yayasan WBN dalam mengelola sampah plastik menjadi barang berdaya guna sehingga dapat berpotensi menambah pendapatan bagi masyarakat,” tambah Isral.

Sekretaris WBN, Renia Ekawati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang berikan oleh HP. Dengan bantuan tersebut, pihaknya optimis dapat memaksimalkan produksi dan memanfaatkan sampah plastik menjadi barang bernilai ekonomis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Haleyora Power. Nantinya mesin ini akan kami gunakan untuk mengolah dan memanfaatkan lebih banyak lagi jenis sampah plastik untuk menjadi barang kerajinan dan bernilai ekonomis, serta dapat meningkatan pemberdayaan dan partisipasi perempuan di kota Depok,” ujar Renia.

WBN selaku kolaborator pengelolaan sampah plastik PT HP merupakan penggiat bank sampah yang secara aktif melakukan sosialisasi, edukasi, produksi, dan pelatihan daur ulang sampah plastik pada 11 Kecamatan di kota Depok.

Terkini