Haleyora Power Gelar Bersih dan Olah Sampah diseluruh Wilayah Kerja, Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Sabtu, 08 Juni 2024 | 10:08:12 WIB

Depok - Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Haleyora Power (HP) menggelar aksi bersih dan olah sampah menjadi barang bernilai guna yang dipusatkan di bantaran sungai Ciliwung, Depok. Kegiatan ini berkolaborasi dengan PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) yang melibatkan pegawai sebagai volunteer dan serentak dilakukan diseluruh wilayah kerja HP di Sumatera & Jawa pada Rabu (5/6).

Plt Direktur Utama HP, isral mengatakan kegiatan yang diinisasi oleh PLN sebagai holding dari HP, merupakan wujud nyata PLN Group dalam rangka melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem alam.

“Sebagai bagian dari PLN Group, kegiatan bersih dan olah sampah di bantaran sungai Ciliwung ini menjadi wujud nyata komitmen Haleyora Power untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan hidup”, kata Isral.

Pihaknya juga menambahkan bahwa momentum ini juga menjadi bagian dari program perusahaan untuk mendorong seluruh pegawai dalam aksi-aksi kepedulian sosial, lingkungan, dan kemasyarakatan. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung capaian Sustainable Development Goal’s (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 12.

“Hari ini, 185 pegawai diseluruh wilayah kerja kami menjadi volunteer dalam membersihkan dan mengolah sampah. Kami ingin mendorong pegawai untuk tidak hanya menjalankan profesionalitas pekerjaannya saja namun juga dapat menunjukan kepedulian dan tanggung jawab untuk lingkugannya. Harapannya hal ini dapat mendukung capaian SDGs 12 yakni konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab,” imbuh Isral.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, yang diwakili staff bidang Pengendalian, Pencemaran dan Penataan Lingkungan, Indarji Hermawan, mengapresiasi langkah Haleyora Power yang ikut berkontribusi secara aktif dalam pelestarian lingkungan hidup khususnya di sungai Ciliwung. Menurutnya, menjaga ekosistem sungai menjadi tanggung jawab seluruh pihak.

“Terima kasih atas aksi nyata seluruh pegawai Haleyora Power dalam menjaga ekosistem sungai ciliwung. Sungai ini adalah salah satu bagian dari sumber kehidupan warga, untuk itu menjaga ciliwung tetap Lestari adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Indarji.

Turut hadir pada kegiatan ini, Srikandi HP yang mengikuti workshop pengolahan sampah anorganik bersama komunitas Wangi Bumi Nusantara. Selain itu, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), HP menyerahkan bantuan alat pengolahan sampah berupa mesin jahit dan mesin press sampah plastik kepada Wangi Bumi Nusantara selaku kolaborator pada kegiatan ini. Diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomi sampah menjadi barang berdaya guna.

Halaman :

Terkini