Dari Sampah Jadi Manfaat: Aksi Nyata Srikandi HP di Ciliwung

Kamis, 06 Juni 2024 | 08:15:28 WIB

Depok - Srikandi Haleyora Power (HP), kelompok perempuan karyawan HP, menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan berpartisipasi aktif dalam workshop pengolahan sampah plastik menjadi barang berdaya guna. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (5/6) bersama Yayasan Wangi Bumi Nusantara (WBN) di bantaran sungai Ciliwung, Depok, sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024.

Ketua Srikandi HP, Priska Jane Roskilde Siagian, menegaskan dukungan penuh mereka terhadap program perusahaan dalam menjaga ekosistem dan kelestarian lingkungan. "Kami tidak hanya ikut membersihkan bantaran sungai Ciliwung, tetapi juga belajar mengolah sampah plastik menjadi barang berdaya guna bersama WBN," ujar Priska.

Kolaborasi dengan WBN ini sejalan dengan tujuan Srikandi HP untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan (Women Empowerment). "WBN telah banyak melibatkan dan memberdayakan perempuan di Depok. Ini menginspirasi kami untuk terus mendorong dan mengoptimalkan kemampuan perempuan," tambah Priska.

Sekretaris WBN, Renia Ekawati, mengapresiasi antusiasme para Srikandi HP dalam kegiatan ini. "Kami berharap workshop ini tidak hanya memberikan pengalaman dan pengetahuan baru, tetapi juga dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan," ucap Renia.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Srikandi Haleyora Power dalam mendukung program perusahaan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dengan berpartisipasi aktif dalam workshop pengolahan sampah plastik, mereka tidak hanya berkontribusi pada pelestarian lingkungan, tetapi juga menginspirasi perempuan lain untuk turut berperan aktif dalam menjaga bumi.

Terkini