Teknologi Terbaru: Pemesanan Tiket Kapal ASDP Cabang Batam Sekarang Bisa Lewat WhatsApp

Jumat, 17 Mei 2024 | 21:49:36 WIB

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam tetap bertekad untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Salah satu bentuk dari komitmen tersebut adalah dengan menyediakan layanan pemesanan tiket kapal secara online melalui nomor WhatsApp khusus di 0823 86565878.

Nana Sutisna, General Manager ASDP Cabang Batam, menjelaskan bahwa layanan ini telah diluncurkan sejak tanggal 18 Maret untuk mendukung Angkutan Lebaran. "Pemesanan tiket secara online ini tersedia untuk dua rute, yaitu Pelabuhan Telaga Punggur menuju Kuala Tungkal dan Pelabuhan Telaga Punggur menuju Sei Selari," jelas Nana.

Pemesanan tiket melalui WhatsApp memberikan keuntungan seperti proses yang cepat dan mudah, menghindari antrian panjang, dan tiket yang sudah dipesan menjamin penyeberangan sesuai jadwal. "Layanan hotline juga membantu mengurangi kepadatan di pelabuhan dan memastikan kelancaran penyeberangan," tambahnya.

Untuk memesan tiket, pelanggan cukup menghubungi nomor WhatsApp ASDP Cabang Batam di 0823 8656 5878 (WhatsApp ASDP Telaga Punggur), menyebutkan rute dan tanggal keberangkatan, mengikuti petunjuk yang diberikan, dan melakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera.

Nana juga menjelaskan bahwa e-ticket akan diterima secara online dan digunakan saat proses penyeberangan. "Dengan layanan pemesanan tiket via WhatsApp ini, pelanggan dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman serta menghindari antrian panjang di loket," ungkapnya.

Untuk rute Telaga Punggur, Batam ke Kuala Tungkal, Jambi, kapal berlayar tiga kali dalam seminggu, dilayani oleh 2 unit kapal, yaitu KMP Sembilang dan KMP Citra Nusantara. Waktu perjalanan sekitar 17 jam dengan jarak tempuh sekitar 225 KM

Terkini