ASDP Ketapang: Kenaikan Pergerakan Penumpang dan Kendaraan saat Hari Kenaikan Kristus

Sabtu, 18 Mei 2024 | 22:15:16 WIB

JAKARTA-Selama libur Hari Kenaikan Yesus Kristus baru-baru ini, ASDP Cabang Ketapang mencatat lonjakan aktivitas penumpang dan kendaraan jika dibandingkan dengan hari biasa.

Menurut Shelvy Arifin, Sekretaris Perusahaan ASDP, pengangkutan barang menjelang libur panjang juga mengalami peningkatan. Data menunjukkan bahwa selama 24 jam dari Rabu hingga Kamis, ada 1.814 penumpang dan 11.133 kendaraan yang melintasi, dengan sebagian besar kendaraan berupa sepeda motor dan mobil pribadi. Sekitar 35% transaksi pembelian tiket dilakukan secara online melalui Ferizy.

Shelvy juga mengungkapkan bahwa kendaraan barang dari Jawa menuju Bali mengalami peningkatan, terutama karena tingginya kebutuhan logistik wisatawan di Bali. Sementara itu, pergerakan penumpang dari Jawa ke Sumatera juga meningkat signifikan.

Berdasarkan data dari Cabang Merak, jumlah kendaraan yang melintasi selama weekday dan weekend mengalami fluktuasi, dengan peningkatan yang signifikan selama Angkutan Lebaran tahun ini.

ASDP telah membuka penjualan tiket ferry untuk Angkutan Lebaran 2023 60 hari sebelumnya. Untuk kenyamanan para pemudik, disarankan agar memesan tiket secara langsung melalui Ferizy atau mitra resmi ASDP, serta untuk tidak membeli tiket dari calo. Pastikan data penumpang tercatat dengan benar untuk keamanan dan keselamatan semua pengguna jasa.

Terkini