Mendorong Kualitas Layanan Telekomunikasi: Kerjasama HP dan Mitratel

Selasa, 14 Mei 2024 | 23:14:30 WIB

JAKARTA - PT Haleyora Power (HP), anak perusahaan PLN yang fokus pada Operation & Maintenance (O&M) jaringan kelistrikan, telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), untuk bekerja sama dalam instalasi dan pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan di sekitar Base Transceiver Station (BTS) telekomunikasi.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Telkom Landmark Tower, Jakarta pada tanggal 8 Mei. Kerjasama ini bertujuan untuk menjaga keandalan kelistrikan di infrastruktur BTS dan ekosistemnya, yang diharapkan akan mendukung implementasi layanan 5G serta peningkatan kualitas jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Isral, Plt Direktur Utama Haleyora Power, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan kualitas layanan telekomunikasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan publik. Dia juga menyatakan pentingnya kelistrikan yang handal untuk memastikan kelangsungan layanan dan pertumbuhan bisnis Telkom Group serta kemudahan akses masyarakat terhadap layanan telekomunikasi.

Hastining Bagyo Astuti, Direktur Operasi dan Pembangunan Mitratel, menyampaikan keyakinannya bahwa kerjasama ini akan membantu menjawab tantangan pembangunan dan operasional menara BTS di berbagai wilayah Indonesia. Dia juga menyoroti pentingnya kerja sama strategis antara Haleyora Power dan Mitratel dalam menghadapi pertumbuhan industri telekomunikasi, termasuk pembangunan dan pengoperasian menara BTS di berbagai lokasi di Indonesia.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU ini adalah I Nyoman Ngurah Widyatnya, Executive Vice President (EVP) Manajemen Portfolio PLN, yang menekankan bahwa kerjasama ini merupakan bagian dari upaya kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Terkini