Prestasi Gemilang dari PLN Energi Primer Indonesia, Meraih Penghargaan Digitech Award 2024

Selasa, 09 April 2024 | 01:40:42 WIB

Palembang, PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) meraih penghargaan bergengsi Digital Technology & Innovation (Digitech) Award 2024 dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Majalah Itech di Hotel Mulia pada Kamis (4/4) lalu. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil meningkatkan bisnisnya melalui kebijakan pengembangan dan implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) hingga inovasi.

PLN EPI memperoleh penghargaan 5 Star Gold dalam dua kategori penting, yakni The Best IT Planning & Project Portfolio (Industri Energi) dan The Best ICT Business Strategy (Industri Energi). Selain itu, Dedeng Hidayat, Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PT PLN EPI, juga meraih penghargaan sebagai The Best Chief Information Technology Officer of the Year.

Dalam ungkapannya, Dedeng Hidayat menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima. Dia mengakui bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras bersama PLN EPI dalam mengemban tugas serta mengembangkan teknologi dan inovasi dalam bisnis perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. PLN EPI akan terus bergerak maju dan berkembang sesuai dengan rencana transformasi digital PLN. Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen kami dalam memberikan yang terbaik dalam menjaga rantai pasok energi,” ujar Dedeng.

Dia menambahkan bahwa langkah digitalisasi ini adalah awal dari upaya PLN EPI untuk membangun citra dan reputasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta seluruh masyarakat di masa depan.

Menurut analisis para pakar dan profesional ICT, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset, dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2024, PLN EPI dinilai berhasil mengimplementasikan teknologi digital dalam transformasi bisnis perusahaan. Ini memungkinkan perusahaan untuk bertahan dan memberikan pelayanan prima bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2024, Irnanda Laksanawan Ph.D., menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan upaya tahunan dalam bidang ICT, Pengembangan Digital, dan Inovasi. Dia berharap acara ini dapat mendorong perkembangan perusahaan yang adaptif dan tangguh terhadap tantangan teknologi yang terus berkembang.

“Ini saatnya untuk membuktikan nilai dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat. Melalui transformasi digital, perusahaan dapat mengelola operasional dengan lebih efisien dan mengubah model bisnis secara signifikan,” pungkasnya.

Terkini