Peningkatan Layanan: Komitmen ASDP Bangka dalam Memberikan Pengalaman Terbaik bagi Pengguna Jasa

Senin, 01 April 2024 | 14:44:26 WIB

Bangka, 1 April 2024 — Memasuki H-9 menuju layanan Angkutan Lebaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka kembali mengingatkan pengguna jasa yang menyeberang melalui lintasan Tanjung Kelian – Tanjung Api-api untuk membeli tiket kapal ferry di trip.ferizy.com sejak jauh hari atau maksimal H-1 sebelum keberangkatan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan bahwa pembelian tiket secara dini memberikan banyak manfaat, termasuk mengantisipasi antrian di area pelabuhan, mendapatkan kepastian jadwal keberangkatan, dan memastikan validitas dan akurasi data manifest. Ini merupakan bagian dari akselerasi digitalisasi yang terus ditingkatkan oleh ASDP untuk memperlancar konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Penerapan digitalisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman positif pengguna layanan, seperti kemudahan pembelian tiket di mana pun dan kapan pun. Dengan reservasi yang dapat dilakukan sejak awal, tidak akan ada lagi masalah tiket habis," ungkap Shelvy.

ASDP terus berupaya meningkatkan penjualan tiket melalui aplikasi dan website di seluruh Cabang ASDP untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan mengurangi potensi penyimpangan di area pelabuhan penyeberangan.

Metode pembayaran yang beragam, seperti virtual account Bank BRI, Mandiri, BNI, BCA, Permata Bank, Maybank, BSI, Danamon, CIMB Niaga, BTPN, Bank Maspion, BTN, dan Pospay, serta e-wallet linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana, telah disediakan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna jasa dalam melakukan pembayaran.

Lintasan Tanjung Kelian - Tanjung Api-api (PP) pada tahun 2023 melayani 168.916 penumpang dan 100.278 kendaraan, dengan rincian 23.412 unit kendaraan roda 2 dan 76.866 unit kendaraan roda 4, termasuk 746 unit bus dan 39.481 unit kendaraan logistik.

"Kami mengimbau pengguna jasa untuk membeli tiket sebelum masuk pelabuhan karena pembelian tiket sudah dapat dilakukan sejak 60 hari sebelum keberangkatan. Kerjasama pengguna jasa sangat dibutuhkan untuk kelancaran mudik Lebaran 2024," tutup Shelvy.

Terkini