Mewujudkan Mudik yang Aman dan Berkesan: Langkah ASDP dalam Mengurangi Kecelakaan

Selasa, 02 April 2024 | 14:54:22 WIB

Jakarta, 2 April 2024 — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali berperan aktif dalam mendukung Program Mudik Asyik BUMN dan memeriahkan nuansa mudik Lebaran tahun ini dengan menghadirkan Program Mudik Gratis bersama BUMN 2024. Program ini berhasil melayani hingga 800 orang pemudik di 3 lintasan yang telah ditetapkan.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menyatakan bahwa program mudik ini merupakan upaya konkret ASDP dalam mengantisipasi tingginya animo masyarakat yang akan mudik lebaran dan mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, dengan mengacu pada data Kepolisian RI yang mencatat tingginya persentase kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor.

"ASDP berkomitmen mendukung program Pemerintah untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan perjalanan Angkutan Lebaran tahun 2024," ujar Shelvy.

Pendaftaran mudik gratis bersama ASDP telah ditutup, dan peserta yang sudah mendaftar, terutama untuk lintasan Jakarta – Bandar Lampung, dapat melakukan daftar ulang di kantor pusat ASDP pada tanggal 2-3 April 2024, dengan membawa dokumen yang diperlukan.

Peserta yang sudah melakukan daftar ulang akan mendapatkan tiket mudik beserta merchandise menarik dari Program Mudik Asyik bersama BUMN. Keberangkatan kapal dijadwalkan pada Jumat, 5 April 2024, sesuai dengan tiket yang sudah dipesan sebelumnya.

Shelvy juga mengingatkan pengguna jasa untuk memperhatikan kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan selama perjalanan. ASDP berharap pemudik yang telah memilih mudik bersama ASDP dapat menikmati perjalanan mudiknya dengan aman dan nyaman hingga sampai ke tempat tujuan.

Pada periode layanan Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4), sementara puncak arus balik diprediksi terjadi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4).

Jumlah lintasan yang dipantau secara nasional selama pelaksanaan Posko Lebaran 2024 adalah 8 lintasan di 9 cabang, dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 5,78 juta dan 1,37 juta unit kendaraan di 8 lintasan yang dipantau secara nasional di bawah koordinasi 9 cabang ASDP.

Terkini