ASDP Indonesia Ferry Memeriahkan Mudik Lebaran dengan Program Mudik Gratis BUMN 2024

Selasa, 02 April 2024 | 14:58:26 WIB

JAKARTA-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) aktif mendukung Program Mudik Asyik BUMN dan menambah semaraknya nuansa mudik Lebaran tahun ini melalui Program Mudik Gratis bersama BUMN 2024. Lebih dari 800 pemudik dilayani pada 3 lintasan yang telah ditentukan.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menyatakan bahwa program ini sebagai langkah konkret ASDP mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk mudik Lebaran dan mengurangi penggunaan sepeda motor dalam mudik, sesuai data Kepolisian RI yang mencatat tingginya kecelakaan dengan melibatkan sepeda motor.

"Pengurangan jumlah kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan sepeda motor dan kelancaran perjalanan Angkutan Lebaran 2024 adalah komitmen utama ASDP," ujarnya.

Pendaftaran mudik gratis bersama ASDP telah ditutup, dan peserta yang telah mendaftar dapat melakukan daftar ulang di kantor pusat ASDP pada tanggal 2-3 April 2024 dengan membawa dokumen yang diperlukan.

Peserta yang telah mendaftar ulang akan mendapatkan tiket mudik beserta merchandise menarik dari Program Mudik Asyik bersama BUMN. Kapal dijadwalkan berangkat pada Jumat, 5 April 2024, sesuai tiket yang sudah dipesan.

Shelvy juga mengingatkan pengguna jasa untuk memperhatikan kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan. ASDP berharap pemudik yang memilih mudik bersama ASDP dapat menikmati perjalanan mereka dengan aman dan nyaman.

Pada periode layanan Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik diharapkan terjadi pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4), dengan arus balik diprediksi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4).

Jumlah lintasan yang dipantau secara nasional selama Posko Lebaran 2024 mencakup 8 lintasan di 9 cabang, dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 5,78 juta dan 1,37 juta unit kendaraan di 8 lintasan yang dipantau nasional di bawah koordinasi 9 cabang ASDP.

Terkini