ASDP Bangka: Jangan Lupa Beli Tiket Ferry Secara Online Jauh Hari

Senin, 01 April 2024 | 14:19:23 WIB

Bangka, 1 April 2024 — Memasuki H-9 sebelum layanan Angkutan Lebaran, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bangka kembali mengingatkan pengguna jasa yang akan menyeberang melalui lintasan Tanjung Kelian – Tanjung Api-api untuk membeli tiket kapal ferry di trip.ferizy.com sejak jauh hari atau paling lambat H-1 sebelum keberangkatan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan bahwa pembelian tiket ferry secara online sejak jauh hari memiliki banyak manfaat, seperti menghindari antrian di area pelabuhan, memperoleh kepastian jadwal keberangkatan, serta memastikan validitas dan akurasi data manifest. ASDP terus mempercepat digitalisasi ini sebagai upaya untuk memperlancar konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Penerapan digitalisasi ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada pelanggan, seperti kemudahan pembelian tiket dari mana saja dan kapan saja. Selain itu, pengguna jasa dapat melakukan reservasi sejak dini karena pembelian tiket sudah dapat dilakukan mulai dari H-60 hari sebelum keberangkatan. Dengan demikian, tidak akan ada lagi masalah tiket yang habis," ujarnya.

ASDP terus berupaya meningkatkan penjualan tiket melalui aplikasi dan situs web ke seluruh Cabang ASDP untuk memastikan kenyamanan, keamanan, dan mengurangi potensi penyimpangan di area pelabuhan penyeberangan.

Digitalisasi penjualan tiket ferry juga didukung dengan beragam metode pembayaran, termasuk virtual account dari berbagai bank dan e-wallet seperti linkAja, shopee pay, blu BCA digital, OVO, dan Dana. Dengan pilihan metode pembayaran yang beragam, pengguna jasa memiliki fleksibilitas yang lebih besar dalam melakukan pembayaran sesuai dengan preferensi mereka.

Lintasan penyeberangan antara Pulau Bangka dan Palembang akan dilayani oleh kapal KMP Kuala Bate II, KMP Belanak, dan KMP Mutis setiap harinya dengan jam operasional dari pukul 07.00 – 23.00 waktu setempat.

Pada tahun 2023, total penumpang yang menyeberang di lintasan Tanjung Kelian - Tanjung Api-api (PP) mencapai 168.916 orang, sedangkan total kendaraan mencapai 100.278 unit. ASDP berharap kerjasama dari pengguna jasa dalam memastikan kelancaran mudik Lebaran 2024.

Terkini