Inovasi Layanan Mudik: ASDP dan Tiket.com Hadirkan Solusi Akses Tiket Ferry yang Mudah

Selasa, 26 Maret 2024 | 05:05:50 WIB

JAKARTA— Memasuki periode layanan Angkutan Lebaran 2024 yang akan segera dimulai, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan tiket.com, Online Travel Agent (OTA) terkemuka di Indonesia, terus memperkuat kolaborasi mereka untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman perjalanan mudik yang selamat, aman, dan nyaman bagi pelanggan.

Shelvy Arifin, Sekretaris Perusahaan ASDP, menjelaskan bahwa kerja sama strategis ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam berinovasi dalam pelayanan, serta untuk menyediakan pelayanan penyeberangan yang prima dan berkelanjutan bagi masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses pembelian tiket ferry di tengah kesibukan persiapan perjalanan menjelang liburan Idul Fitri.

Dalam menghadapi lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 70% dibandingkan tahun sebelumnya, ASDP dan tiket.com berupaya memberikan solusi dengan memperluas opsi transportasi melalui penjualan tiket ferry secara online. Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, menyatakan komitmennya untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan, terutama dalam menghadapi kebutuhan transportasi yang meningkat saat ini.

Pada periode layanan Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik penyeberangan diprediksi terjadi pada Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4), sedangkan puncak arus balik Lebaran diprediksi pada Minggu (14/4) dan Senin (15/4). Dengan jumlah penumpang Angkutan Lebaran yang diperkirakan mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 unit kendaraan di 8 lintasan nasional yang dioperasikan oleh ASDP, para pengguna jasa diimbau untuk membeli tiket dari jauh hari secara mandiri. Penjualan tiket online melalui Ferizy telah dibuka sejak 60 hari sebelum keberangkatan.

Julian Martin, Head of Ground Transportation tiket.com, optimis bahwa pemesanan tiket ferry akan terus meningkat menjelang hari-H Lebaran. Saat ini, tiket.com melayani pembelian tiket untuk lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk. Data menunjukkan bahwa pemesanan tiket terbanyak berasal dari lintasan Merak-Bakauheni, diikuti oleh Bakauheni-Merak.

Kerja sama antara ASDP dan tiket.com diharapkan tidak hanya memberikan kemudahan akses pembelian tiket ferry, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang semakin meningkat, serta menjadi kontribusi dalam mendukung keberlanjutan transportasi nasional. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan para pemudik dapat menikmati perjalanan mudik yang lancar dan nyaman.

Terkini