PLN Indonesia Power: Mendukung Pelestarian Gajah Sumatra Melalui Dukungan Prasarana Patroli

Kamis, 07 Maret 2024 | 04:33:11 WIB

JAKARTA- PLN Indonesia Power (PLN IP) terus memperlihatkan komitmen dalam menjaga lingkungan dengan memberikan dukungan prasarana patroli untuk pelestarian Gajah Sumatra di Pusat Latihan Gajah (PLG) Sumatra Padang Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

Dukungan ini merupakan hasil dari Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN Indonesia Power UBP Keramasan dengan BKSDA Provinsi Sumatra Selatan sejak tahun 2021, yang menegaskan komitmen perusahaan dalam mengelola lingkungan dengan bertanggung jawab.

Dukungan prasarana patroli ini merupakan langkah konkret PLN IP dalam menjaga keberlangsungan Gajah Sumatra, yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, sekaligus mencerminkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) yang dipegang teguh oleh perusahaan.

Kepala Balai KSDA Provinsi Sumatra Selatan, Ujang Wisnu Barata, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PLN IP dalam pelestarian gajah di Padang Sugihan. Dengan dukungan ini, diharapkan dapat memperkuat upaya pelestarian dan menjaga habitat gajah yang terancam punah.

Dalam acara penyerahan prasarana patroli, Vice President Corporate Communication and CSR PLN Indonesia Power, Aryati, menyatakan bahwa dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN IP dalam menjaga lingkungan, seiring dengan transformasi perusahaan menuju bisnis yang berkelanjutan.

Harapan besar dari kerja sama ini adalah meningkatnya nilai ekonomi dan taraf hidup masyarakat sekitar Pusat Latihan Gajah Padang Sugihan melalui pengembangan ekowisata. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan keberlangsungan Gajah Sumatra dan ekosistemnya, serta mendukung upaya pencapaian Proper Emas bagi PLN Indonesia Power.

Terkini