PLNE Membuka Bab Baru dengan Peluncuran The PLN Engineering Excellence Centre, Menyongsong Visi Indonesia sebagai Pemenang Teknik Dunia 2030

Jumat, 08 Maret 2024 | 16:35:34 WIB

JAKARTA- PLN Enjiniring (PLNE) mengukir sejarah baru dengan meresmikan The PLN Engineering Excellence Centre pada Selasa, 20 Februari 2024, di Auditorium PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Inisiatif ini bertujuan untuk mewujudkan visi ambisius Indonesia sebagai Pemenang Teknik Dunia pada tahun 2030.

Dengan tema PLNE Vision 2030, "The PLN Engineering Excellence Centre as Indonesia's World Class Engineering Champion," acara prestisius ini dihadiri oleh jajaran pemimpin utama, termasuk Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo; Direktur Manajemen Pembangkitan PLN, Adi Lumakso; Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly; Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo; Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi; Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto; serta sejumlah Direktur Utama dari anak perusahaan PLN dan perwakilan dari mitra strategis seperti McKinsey dan DNV Singapore, Pte.Ltd.

Chairani Rachmatullah, sebagai Direktur Utama PLNE, membuka acara dengan menyampaikan progres persiapan transformasi PLNE yang diusung oleh 5 pilar sebagai Blueprint menuju status Indonesia's World Class Engineering Champion. "Blueprint kami terdiri dari 5 pilar atau 5G: Groom talent, Grow core, Gain new, Guard value, dan Go digital," ungkap Chairani dengan penuh semangat.

Dengan penuh keyakinan, PLNE berkomitmen untuk menjalankan kemitraan strategis guna membangun kapasitas. Ke depannya, PLNE akan aktif terlibat dalam proyek-proyek strategis, mulai dari pengelolaan bakat, pengembangan inti, akuisisi proyek baru, menjaga nilai-nilai, hingga transformasi digital.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (persero), dalam sambutannya menegaskan pentingnya kolaborasi dan adopsi teknologi terdepan. "Perubahan mindset menjadi hal yang sangat penting. PLNE perlu memetakan inovasi-inovasi global yang sedang berkembang," jelas Darmawan.

Puncak acara mencakup penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Letter of Intent (LoI) oleh jajaran Direksi PLN, Sub Holding, Anak Perusahaan, dan Mitra PLNE, yang mencerminkan dukungan penuh terhadap upaya transformasi yang dilakukan oleh PLNE. Acara kemudian dilanjutkan dengan peluncuran resmi PLNE 5G Transformation.

PLNE dengan tegas menyuarakan tekadnya untuk terus berinovasi, memperkuat kompetensi inti, dan meningkatkan kapasitasnya guna memberikan produk terbaik dengan efisiensi biaya yang maksimal.

Pertunjukan galeri PLNE 5G Transformation oleh Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, Direktur LHC, Didi Yusuf Setiarto, Direktur Manajemen Pembangkitan, Adi Lumakso, serta Direktur Utama PLNE, Chairani Rachmatullah, dan jajaran Direksi PLN dan SH/AP menandai penutupan acara yang mengesankan ini. PLNE membuktikan dirinya sebagai pionir yang siap menyongsong masa depan teknologi dan mewujudkan impian Indonesia sebagai pemimpin teknik dunia.

Terkini