Melangkah Maju Bersama PLN Enjiniring: Menyongsong Revolusi Kendaraan Listrik di IIMS 2024

Rabu, 06 Maret 2024 | 14:19:26 WIB

JAKARTA– Gelaran Indonesia International Motor Sport (IIMS) 2024 menjadi panggung megah bagi industri otomotif, dengan 187 booth mempersembahkan inovasi terkini. Dalam sorotan utama, PLN Enjiniring (PLNE) memainkan peran sentral dalam mewujudkan visi Indonesia menuju era kendaraan listrik, sebuah perjalanan hijau dan berkelanjutan.

Dihadiri oleh Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, bersama jajaran Direksi PLN, Senior Leader PLN, Direktur Utama PLNE, Chairani Rachmatullah, dan Direksi SHAP PLN Group, IIMS 2024 menjadi panggung pengumuman komitmen PLNE dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air. Darmawan Prasodjo menegaskan tekadnya, "PLNE berdiri sebagai garda terdepan dalam membawa revolusi kendaraan listrik menuju keberlanjutan lingkungan di Indonesia."

Inovasi terbaru dari PLNE, PLN EYE, mencuri perhatian dengan konsepnya yang mencakup Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terintegrasi pada tiang listrik eksisting milik PLN. Inovasi ini tidak hanya menawarkan kemudahan pengisian daya tetapi juga terintegrasi dengan layanan end-to-end di PLN Mobile, memberikan kenyamanan kepada pengguna kendaraan listrik. Saat ini, PLN EYE telah aktif di dua lokasi strategis: Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat dan SD Yasporbi Bidakara Jakarta Selatan.

Dalam pidato pentingnya, Darmawan Prasodjo menyatakan, "PLN siap menjadi pemain utama dalam mengubah wajah ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami tidak hanya menghadirkan produk, tetapi juga membawa visi untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan."

PLNE, dengan berbagai inovasi dan pengembangan produk, berkomitmen untuk terus mendukung percepatan akselerasi ekosistem kendaraan listrik yang lebih hemat dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Dalam pameran otomotif ini, PLNE bukan hanya menjadi saksi tetapi juga penentu arah menuju kendaraan masa depan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Terkini