Menghijaukan Perjalanan: PLNE Memimpin Revolusi Kendaraan Listrik di IIMS 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 14:12:23 WIB

JAKARTA-PLN Enjiniring (PLNE) turut memeriahkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diadakan pada tanggal 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara tersebut menjadi ajang pameran otomotif tahunan yang menampilkan 187 booth dengan beragam jenis dan model kendaraan.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, serta para jajaran Direksi dan Senior Leader PLN, turut hadir dalam perhelatan tersebut untuk menegaskan komitmen PLN dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia.

Dalam upaya mendukung visi tersebut, PLNE memberikan kontribusi signifikan dengan melakukan optimasi dan rekayasa ulang terhadap infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU). Salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah PLN EYE, sebuah desain SPKLU yang terintegrasi dengan tiang listrik eksisting milik PLN.

Melalui pemanfaatan tiang listrik yang sudah ada, PLNE berhasil menciptakan SPKLU yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga efisien dalam penggunaannya. Selain itu, PLN EYE telah terintegrasi dengan layanan end-to-end di aplikasi PLN Mobile, memudahkan pengguna untuk mengisi daya kendaraan listrik mereka. Saat ini, PLN EYE sudah tersedia di dua lokasi strategis di Jakarta, yaitu Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat, dan SD Yasporbi Bidakara Jakarta Selatan.

Darmawan Prasodjo menegaskan bahwa PLN siap menjadi pemain utama dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. PLNE terus berupaya mengembangkan inovasi dan produk baru untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dari awal hingga akhir. Komitmen PLNE terhadap akselerasi inovasi ekosistem kendaraan listrik yang lebih hemat dan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat menjadi fokus utama dalam upaya menjaga lingkungan dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Terkini