ASDP dan Komunitas Ciliwung Bersatu Bersihkan 1 Ton Sampah Sungai Ciliwung di Hari Peduli Sampah Nasional

Senin, 04 Maret 2024 | 15:59:05 WIB

JAKARTA– PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Komunitas Ciliwung Depok bersatu padu dalam aksi nyata membersihkan Sungai Ciliwung dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024. Kegiatan bertajuk Bebenah Ciliwung ini berhasil mengumpulkan 1.214,5 kg sampah dalam waktu 45 menit.

“Bagi ASDP, HPSN bukan hanya momen seremonial, tapi juga waktu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah berkelanjutan,” ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin.

Langkah ini sejalan dengan komitmen ASDP terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) terkait lingkungan dan penggunaan plastik. Kegiatan Bebenah Ciliwung meliputi pembersihan sungai, edukasi ramah lingkungan, dan pelepasan ikan khas Ciliwung.

“ASDP dan komunitas bahu membahu membersihkan bantaran Sungai Ciliwung, menyebarkan poster ramah lingkungan, dan melepaskan ikan untuk menjaga kelestarian fauna,” tambah Shelvy.

ASDP juga aktif dalam program TJSL lain seperti penyediaan Reverse Vending Machine (RVM), penanaman pohon, dan Ocean Clean Up Day.

“ASDP yakin menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya tanggung jawab perusahaan, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi warisan alam bagi generasi mendatang,” tutup Shelvy.

Terkini