PLN Enjiniring Inovasikan SPKLU dari Tiang Listrik, Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 17 Januari 2024 | 22:45:15 WIB

JAKARTA-PT PLN (Persero), khususnya melalui divisi PLN Enjiniring, berinovasi dengan mengubah tiang listrik menjadi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Inovasi ini disebut sebagai PLN EYE, dan merupakan bentuk komitmen PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PLN Enjiniring telah berhasil mengoperasikan tiga prototipe SPKLU PLN EYE, dua di Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat dan satu di Sekolah Dasar Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan.

SPKLU PLN EYE memiliki dua tipe kapasitas, yakni 7 kW dan 22 kW, dan dirancang untuk Pole Mounted Charger, baik yang melekat di luar (tiang listrik beton) maupun yang terintegrasi dalam tiang (tiang besi).

PLN Enjiniring juga melakukan transformasi digital untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik menemukan SPKLU PLN. Melalui SuperApp PLN Mobile, pengguna EV dapat dengan mudah menemukan SPKLU PLN terdekat.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan bahwa PLN memainkan peran penting dalam mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik. Inovasi SPKLU PLN EYE mencerminkan komitmen PLN untuk memberikan solusi efisien dan ramah lingkungan bagi masyarakat.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung kokohnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Melalui inovasi yang terus berkembang, PLN optimis masyarakat semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik karena stasiun pengisiannya semakin mudah dijumpai.

Terkini