PLN Indonesia Power Raih 3 Penghargaan di Business Development and Portofolio Leadership Forum PLN, Komitmen Dukung Transisi Energi

Rabu, 17 Januari 2024 | 17:47:15 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power meraih tiga penghargaan dalam Business Development and Portofolio Leadership Forum yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) pada tanggal 15 Januari 2024. Ketiga penghargaan tersebut adalah Subholding Terbaik Tahun 2023, Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023, dan Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero) Hartanto Wibowo menyampaikan bahwa ketajaman bisnis perusahaan mengacu pada kemampuan untuk membuat keputusan dan penilaian bisnis yang baik. Ini melibatkan pemahaman berbagai aspek bisnis, termasuk keuangan, strategi, operasi, pemasaran, dan perencanaan kompetitif.

"Langkah demi langkah sudah kita lalui ditahun 2023, mengembangkan ketajaman bisnis yang kuat melibatkan kombinasi pengalaman, pengetahuan, kita berhasil berpikir kritis untuk menavigasi tantangan dunia, mari kita satu kn semangat bergerak maju untuk mencapai terbaik tahun 2024," jelas Hartanto.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta mengatakan bahwa semangat korporasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas layanan, PLN Indonesia Power memberikan awareness tantangan bisnis ketenagalistrikan, dan juga to be Green Company.

"Unlock Green Company, Best Energy Companies yang terus kita kejar pengembangan pembangkit listrik solar pv, energi hijau dan bersih sebesar tujuh _Gigawatt (GW)_, dengan mengajak mitra strategis untuk menciptakan energi masa depan yang berkelanjutan," papar Bernadus.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan PLN Indonesia Power dalam menjalankan penugasan strategis, seperti halnya keikutsertaan dalam industri manufaktur Solar PV dan pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

PLN Indonesia Power juga telah menginisiasi proyek Hijaunesia dan Hydronesia yang menjadi pionir dalam akselerasi transisi energi di Tanah Air. Proyek ini menggandeng investor dari seluruh dunia.

Selain itu, PLN Indonesia Power melalui anak usahanya PT Cogindo Dayabersama juga menjalin perjanjian kerjasama dengan EVNNPS Vietnam terkait pekerjaan Maintenance Repair Overhoul (MRO) serta Pre-Assessment of Turbine, Generator and Turbine Auxiliary di Vietnam. Disamping itu melalui anak usaha yang lain yaitu PT Artha Daya Coalindo juga menjalin Kerjasama perjanjian jual beli batubara dengan Glonnex Commodities PTE dari Singapura.

Terkini