PLN Indonesia Power Raih 3 Penghargaan, Komitmen Wujudkan Transisi Energi di Indonesia

Senin, 15 Januari 2024 | 17:33:57 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power meraih tiga penghargaan dalam Business Development and Portofolio Leadership Forum yang diselenggarakan PT PLN (Persero). Penghargaan tersebut diraih berkat keberhasilan PLN Indonesia Power dalam menjalankan penugasan strategis, seperti halnya keikutsertaannya dalam industri manufaktur Solar PV dan pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

Penghargaan yang diraih PLN Indonesia Power adalah Subholding Terbaik Tahun 2023, Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023, dan satu lagi Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power, Bernadus Sudarmanta, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen PLN Indonesia Power dalam mewujudkan transisi energi. PLN Indonesia Power akan terus mengembangkan pembangkit listrik solar PV dan energi hijau lainnya untuk menciptakan energi masa depan yang berkelanjutan.

Pada tahun 2024, PLN Indonesia Power akan fokus pada dua program utama, yaitu Expand the Core Moonshot dan Ignite Growth Moonshot. Expand the Core Moonshot akan fokus pada akselerasi pengembangan PLTS Hijaunesia, sedangkan Ignite Growth Moonshot akan fokus pada pengembangan bisnis MRO dan bisnis overseas yang kompetitif.

PLN Indonesia Power juga telah menginisiasi Proyek Hijaunesia dan Hydronesia yang menjadi pionir dalam akselerasi transisi energi Tanah Air. Proyek ini menggandeng investor dari seluruh dunia untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya dan tenaga air.

Melalui anak usahanya, PT Cogindo Dayabersama, PLN Indonesia Power juga telah menjalin perjanjian kerjasama dengan EVNNPS Vietnam terkait pekerjaan Maintenance Repair Overhoul (MRO) serta Pre-Assessment of Turbine, Generator and Turbine Auxiliary di Vietnam. Melalui anak usaha lainnya, PT Artha Daya Coalindo, PLN Indonesia Power juga telah menjalin kerjasama perjanjian jual beli batubara dengan Glonnex Commodities PTE dari Singapura.

Terkini