PLN Indonesia Power Raih Tiga Penghargaan, Komitmen Transformasi Energi Hijau

Senin, 15 Januari 2024 | 17:26:56 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power, subholding pembangkit listrik PT PLN (Persero), berhasil meraih tiga penghargaan dalam Business Development and Portofolio Leadership Forum yang diselenggarakan oleh PLN. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi PLN Indonesia Power dalam menjalankan penugasan strategis, seperti halnya keikutsertaan dalam industri manufaktur Solar PV dan pengembangan ekosistem Green Hydrogen.

Pada forum yang mengangkat tema "Elevate Business Growth to Achieve 500 Global Fortune" tersebut, PLN Indonesia Power meraih penghargaan sebagai Subholding Terbaik Tahun 2023, Subholding Progres Penugasan Strategis Terbaik Tahun 2023, dan Subholding Progres Kontrak Luar Negeri Terbaik Tahun 2023.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen PLN Indonesia Power dalam menjalankan transformasi energi hijau.

"PLN Indonesia Power berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi terkemuka di Indonesia yang berfokus pada pengembangan energi hijau dan bersih," ujar Bernadus.

PLN Indonesia Power telah menginisiasi sejumlah proyek energi hijau, seperti Proyek Hijaunesia dan Hydronesia. Proyek-proyek tersebut menjadi pionir dalam akselerasi transisi energi Tanah Air dengan menggandeng investor dari seluruh dunia.

Selain itu, PLN Indonesia Power juga terus mengembangkan bisnis MRO dan bisnis overseas yang kompetitif. Hal ini dilakukan untuk memperkuat posisi PLN Indonesia Power sebagai perusahaan energi global.

"Kami akan terus berinovasi dan bertransformasi untuk menjadi perusahaan energi yang lebih baik dan berkelanjutan," tutup Bernadus.

Terkini