PLN Indonesia Power Tunjukkan Aksi Nyata, Bersih-Bersih di Sungai Cidurian Tanara

Minggu, 14 Januari 2024 | 17:02:56 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power (PLN IP) menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Cidurian di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 personel PLN IP dan berhasil mengumpulkan sampah seberat lebih dari 1.000 ton.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN IP dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 6, yaitu memastikan ketersediaan dan pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua.

Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengapresiasi kegiatan ini yang dinilai memiliki banyak manfaat, baik dari segi kesehatan, kebersihan, maupun keberlanjutan lingkungan. Ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk memulai kehidupan yang lebih baik, bersih, dan sejahtera.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memitigasi dampak perubahan iklim. Ia juga menekankan pentingnya mengurangi sampah dan limbah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Ia menyebutkan bahwa TNI Angkatan Laut siap membantu kegiatan perlindungan dan penyelamatan lingkungan yang sedang berlangsung di Kecamatan Tanara.

Terkini