Bantu Jaga Kualitas Air Sungai, PLN Indonesia Power Bersihkan Sungai Cidurian

Selasa, 16 Januari 2024 | 16:08:37 WIB

JAKARTA-PT PLN Indonesia Power (PLN IP) turut berpartisipasi dalam kegiatan Tanara Clean Up yang digelar di Sungai Cidurian, Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Dalam kegiatan tersebut, PLN IP berhasil mengumpulkan sampah seberat lebih dari 1.000 ton.

Kegiatan bersih-bersih sungai ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi kegiatan ini dan mengajak masyarakat untuk menjadikannya momentum untuk memulai kehidupan yang lebih bersih dan sejahtera.

Menteri Siti Nurbaya Bakar juga menyampaikan bahwa kegiatan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon merupakan gerakan yang penting untuk menjaga lingkungan. Hal ini dapat membantu mengurangi dampak perubahan iklim dan meningkatkan kualitas air sungai.

Direktur Utama PLN IP Edwin Nugraha Putra mengatakan bahwa partisipasi perusahaan dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen PLN IP dalam menjaga kualitas air sungai.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) PLN IP yang mengacu pada prinsip ESG, yaitu environmental, social, dan governance," kata Edwin. Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, PLN IP mengerahkan lebih dari 200 personel dan satu unit excavator untuk mendukung kegiatan ini.

Terkini