PLN Indonesia Power Berkontribusi dalam Kegiatan Tanara Clean Up untuk Menjaga Kualitas Air Sungai

Senin, 15 Januari 2024 | 16:04:09 WIB

JAKARTA-PLN Indonesia Power menunjukkan komitmennya dalam menjaga kualitas air sungai dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Tanara Clean Up. Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Cidurian, Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Dalam kegiatan tersebut, PLN Indonesia Power mengerahkan lebih dari 200 personel dan 1 unit excavator untuk membersihkan sampah sepanjang 1.800 meter di Sungai Cidurian. Hasilnya, terkumpul sampah dengan berat lebih dari 1.000 ton.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Kedua pejabat tersebut mengapresiasi kegiatan Tanara Clean Up yang dinilai memiliki banyak manfaat, baik dari segi kesehatan, kebersihan, maupun keberlanjutan lingkungan.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menjadikan Indonesia lebih bersih, sehat, dan berkelanjutan. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mitigasi perubahan iklim.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan bahwa partisipasi PLN Indonesia Power dalam kegiatan Tanara Clean Up merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menjaga kualitas air sungai.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari aksi tanggung jawab sosial lingkungan yang mengacu pada tiga pilar ESG, yaitu environmental, social, dan governance. Edwin berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk turut menjaga kebersihan lingkungan.

Terkini